Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audensi Pelajar Islam Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audensi Pelajar Islam Indonesia

Kamis, 16 September 2021


SIPASNA.COM | Tanjungbalai
- Pelaksana tugas Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menerima audiensi Pelajar Islam lndonesia (PII) Tanjungbalai di Rumah Dinas Walikota, Rabu (16/15) sore.

Tujuan audiensi tersebut sehubungan akan dilaksanakannya Pelantikan Pengurus Daerah (PD) PII Kota Tanjungbalai periode 2021-2022, yang dijadwalkan 10 Oktober mendatang. 

Plt Walikota Waris menyambut hangat kunjungan audiensi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus PD PII Tanjungbalai yang telah bersilaturahmi dengan pemerintah setempat. 

Waris mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung organisasi pemuda, Islam dan organisasi lain di Tanjungbalai. Menurutnya organisasi sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan pemerintah guna mendukung pembanguan daerah. Terkait dengan kegiatan pelantikan yang dilaksanakan PII Tanjungbalai, Waris mengatakan pihaknya siap membantu acara tersebut.

"Pendopo itu rumah rakyat dan membangunnya uang rakyat. Pendopo sekarang masih proses rehab. Kalau sudah selesai rehab nya, bisa langsung dijadikan saja terus sebagai tempat digelarnya pelantikan PII Tanjungbalai. Dengan catatan, kalau rehabnya sudah selesai. Setiap acara di pendopo, juga terbantu, dengan sudah tersedianya pengeras suara sound speaker dan kursinya," kata Waris.

Waris berharap PII sebagai sebuah organisasi Islam tingkat pelajar di Tanjungbalai dapat membuat banyak program terbaik demi kemajuan Tanjungbalai, terutama untuk memberikan pencerahan dibidang agama Islam.

"Kita ini sama-sama punya niatan untuk membangun Tanjungbalai. Saya menantang PII Tanjungbalai dengan program-programnya kedepan. Mari kita kembalikan Tanjungbalai ini jadi kota ulama dan kotanya santri. Insha Allah di Tanjungbalai akan ada 100 tempat tahfidz dan akan segera dibangun Pesantren Tanjungbalai yang terkemuka menjadi kebanggaan masyarakat muslim disini. Semoga senantiasa kota kita Tanjungbalai ini selalu turun kucuran rahmat Allah," jelasnya.

Ketua PII Kota Tanjungbalai Irham Thohari Panjaitan menyebutkan PII Tanjungbalai sudah ada sejak tahun 1954 di Kota Kerang. Walaupun eksistensi nya mengalami fase stagnan di zaman orde baru, namun sejak tahun 2004 hingga kini PII Tanjungbalai aktif dalam menjalankan keorganisasiannya.

Sebelumnya, PII Tanjungbalai telah melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) pada 20 Agustus lalu. Irham Thohari pun terpilih menjadi Ketua PII kota Tanjungbalai periode 2021-2022.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Tanjungbalai dalam audiensi Kabid Poldagri Kesbangpol Zulham Effendi. Sementara Pengurus PII Tanjungbalai yang beraudiensi diantaranya yakni Irham Thohari Panjaitan (Ketua) Muhammad Iqbal Rizki (Sekretaris) Heri Tanara (Bendahara).(Mr)