Plt Wali Kota Tanjungbalai Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Jumat, 10 September 2021


SIPASNA.COM | Tanjungbalai -
  Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib bersama kepala OPD, Camat, ASN Pemkot Tanjungbalai melaksanakan shalat Shubuh berjamaah di Masjid Jami' Teluk Nibung, Tanjungbalai, Jumat (10/9) pagi.

Kegiatan shalat shubuh berjamaah yang dilaksanakan pemerintah kota Tanjungbalai bersama masyarakat bertujuan menghidupkan semangat religius, sebagaimana telah terlaksana sebelumnya dalam program Pemkot Tanjungbalai yakni Gerbang Surga. 

Waris mengatakan kegiatan juga menjadi salah satu ikhtiar bathin, agar diberikan kekuatan dalam menghadapi setiap cobaan ujian musibah dan bencana, terlebih di masa pandemi.

"Kami menitipkan pesan kepada bapak ibu dan seluruh masyarakat warga Tanjungbalai yang beragama Muslim. Untuk senantiasa kita berdoa Tolak Bala. Selalu kita laksanakan shalat Hajat 2 rakaat. Agar setiap bencana, baik itu kebakaran, bencana banjir, dan Covid 19, dijauhkan Allah SWT dari
Kota kita. Semoga daerah kita ini mendapatkan Rahmat dari Allah," kata Waris dihadapan puluhan Jemaah Masjid Jami' warga Teluk Nibung.

Program safari shubuh keliling juga telah disinergikan atau sejalan dengan usaha yang dilaksanakan oleh pemkot Tanjungabalai dengan kegiatan lainnya seperti pengajian bina mental spritual ASN, dan Pemtatim.

"Shalat Shubuh berjamaah telah mempertemukan pemerintah kota dengan masyarakatnya. Sehingga masyarakat akan merasa lebih dekat. Karena melalui kegiatan ini lah, kami memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk semakin dekat dengan Pemerintah daerahnya," tutup Waris dalam sambutannya.

Kegiatan diawali dengan Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan sambutan Plt. Walkot Tanjungbalai kemudian Tausiyah singkat dan Doa yang disampaikan Ketua MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi.

Dalam ceramahnya Mualim Hajarul Aswadi membahas tentang keutamaan dan pentingnya memaknai bulan-bulan Qomariah bagi umat Islam. Usai tausiyah ditutup dengan sarapan pagi bersama diteras Masjid Jami' dan selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir, Ketua BKM Masjid Jami' Teluk Nibung Khairuddin Simangunsong, para Lurah serta Kepling dan masyarakat sekitar Teluk Nibung.(Mr)