Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Diskusi Publik
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Diskusi Publik

Rabu, 26 Mei 2021


SIPASNA.COM
| Tanjungbalai -
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam membangun daerah agar lebih maju kedepannya menuju masyarakat sejahtera dan harmonis.


Ajakan tersebut diungkapkan H.Waris dalam kesempatan acara diskusi publik bersama aktivis dan penggiat sosial untuk kemajuan daerah kedepannya dengan thema "Bersama Kita Bisa Mewujudkan Tanjungbalai BERSIH", Senin malam (24/5/2021) di Balairoom D' Mango Cafe.


Plt Wali Kota menyampaikan, bahwa program pembangunan Kota Tajungbalai tidak lepas dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sesuai visi-misi pasangan Syahrial-Waris yaitu Berprestasi, Relegius, Sejahetra, Indah dan Harmonis yang disingkat "BERSIH".


H.Waris memaparkan bahwa dampak refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19 yang sama sama kita ketahui sampai kapan akan berakhir. Tahun 2021 ini dipastikan banyak program dan kegiatan pemerintah yang dialokasikan dalam APBD menjadi terhambat, sehingga membutuhkan terobosan yang ide dan gagasan yang datang dari semua pihak termasuk Aktivis Mahasiswa, LSM dan Jurnalis.


Ia melanjutkan, bahwa persoalan yang hari ini menjadi perhatian serius Pemkot Tanjungbalai adalah air bersih, kesehatan, pendidikan, peningkatan ekonomi dan infrastruktur. Untuk itu, siapapun yang mempunyai ide atau gagasan hendaknya bisa menuangkannya secara tertulis kemudian dibahas demi kepentingan bersama.


"Kami (Pemkot) membuka ruang bagi semua pihak yang mempunyai ide dan gagasan untuk membangun Kota ini, ayo kita satukan pemikiran untuk menjolok anggaran yang ada di pusat maupun provinsi dengan tujuan untuk membangun daerah. Bagi Pemkot Tanjungbalai yang penting manfaat dari kegiatan atau program tersebut demi kemajuan Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan perekonomian untuk kemaslahatan ummat," kata H.Waris.

 

Plt Wali Kota juga membuka ruang bagi investor untuk berinvestasi dalam dunia usaha dengan memanfaatkan sumber daya alam seperti Galian C (pasir) maupun potensi Sungai Asahan dengan jaminan kemudahan perizinan sesuai peraturan yang ada.


"Kami dan kita semua menginginkan Tanjungbalai ini maju, tidak tertinggal dari daerah lain (Kabupaten/Kota) di Sumut hasil pemekaran yang saat ini maju pesat baik dalam infrastruktur maupun pelayanan publik lainnya," kata H.Waris Tholib.


Dalam diskusi dipandu Andrian Sulin, berbagai tanggapan, saran dan ide-ide muncul dari para aktivis, pengiat sosial dan pelaku usaha seperti H.Ucok Roufdy, Budi Arianto, Ade Willy, Yusman, Ridho Damanik, Syafrizal Manurung, Kacak Alonso, Sulung Adriansyah, Al Mustaqim Marpaung, Nisfu Sirait, Zainuddin Marpaung, Khairuddin Tambunan dan Riki Adriansyah yang intinya semangat untuk membangun daerah.


Pelaksana kegiatan, Yan Aswika mengucapkan terima kasih kepada para audiens yang hadir memberikan sumbang saran dan pemikiran. Demikian juga kepada pihak-pihak yang memfasilitasi kegiatan sehingga terkasana dengan baik dan lancar.


"Terima kasih kepada semuanya, harapan kita kegiatan ini membawa kebaikan dan manfaat bagi pemerintah Kota, masyarakat dan kita semua," katanya.(Nt).