Waktu Pengerjaan Sudah Habis, Proyek Ratusan Juta di Open Stage Berastagi Belum Rampung
Cari Berita

Advertisement

Waktu Pengerjaan Sudah Habis, Proyek Ratusan Juta di Open Stage Berastagi Belum Rampung

Jumat, 08 Januari 2021


SI
PASNA.COM | Tanah Karo
- Kamis (07/01) 2021 Open Stage Berastagi  terlihat para pekerja proyek pembangunan rumah pohon masih sangat sibuk melakukan pengerjaannya yang meliputi bagian atas yang terbuat dari ijuk serta bagian depan atau 'ayo ayo' belum terpasang.


Sebagaimana diketahui  proyek pengerjaan rumah pohon tersebut mulai dikerjakan pada tanggal 24 November dan seharusnya sudah rampung pada tanggal 17 Desember tahun lalu, namun amatan SIPASNA.COM di lokasi hingga berita ini dibuat para pekerja masih sibuk.


"Saya heran melihat bangunan rumah pohon yang tak rampung juga hingga saat ini padahal waktu pengerjaan sudah habis sesuai dengan yang tertera pada papan pengumuman yang ada di plang proyek sebesar Rp.149 juta", kata Unjuk Br Ginting warga sekitar yang kebetulan berada dilokasi kepada wartawan.



Dari besarnya jumlah Pagu proyek yang jumlahnya ratusan juta rupiah sepertinya kwalitas tidak sebanding dengan anggaran yang dikeluarkan. Dengan anggaran sebesar itu jika ditempat kami atapnya sudah terbuat dari Ikko, tapi kita lihat sendiri ini cuma ijuk yang tipis yang hanya bisa bertahan beberapa bulan saja, tambahnya meragukan kwalitas bangunan ratusan juta tersebut.


Sementara saat dikonfirmasi terkait keterlambatan pembangunan rumah pohon tersebut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Suharta Sembiring melalui telepon genggam pribadi miliknya, tidak menjawab dan hanya membaca pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp yang dikirim. (Red)